Adam Ini Jago Nyetir Honda Civic di Lintasan Virtual

VIVA   –  Medan balap Honda Racing Simulator Championship selesai digelar oleh PT Honda Prospect Motor. 10 orang dinyatakan sebagai pemenang, dan berhak memperoleh hadiah dengan total nilai Rp65 juta.

Di posisi Profesional, Andika Rama Maulana menempati posisi pertama dengan total 141 poin. Ia mengumpulkan poin sempurna, setelah berhasil menyapu gelar jempolan pertama di 5 dari 6 seri yang digelar.

Gelar tersebut diraih, setelah sejajar ketat dengan Jaka Siswoyo beserta pembalap lainnya di keseluruhan seimbang. Sementara, posisi ketiga ditempati oleh Ferris Stanley dengan total 100 poin.

Persaingan lebih sengit berlangsung pada kelas Amateur, yang hampir setiap serinya memunculkan juara baru. Setelah mengumpulkan total 111 poin, Riyan Adisaputra berhasil keluar sebagai pendekar pertama di ajang ini.

Baca juga:   Nissan Kicks Jadi Mobil Canggih Termurah di RI, Benarkah?

Gelar ini diraih melalui perjuangan ketat, setelah dalam seri pertama finish di urutan belakang dan kemudian berhasil menawan gelar juara di tiga cahaya berikutnya.

“Ajang balap virtual ini menghadirkan persaingan yang sangat ketat serta memberikan kesempatan bagi para pengikut untuk dapat bersaing secara terkuak, serta menjadi alternatif tontonan bagi para pencinta balap di masa pandemi ini. ” ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy zaman konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 4 September 2020.

Sebagai informasi, HRSC diselenggarakan untuk pertama kalinya sebab HPM bekerja sama dengan HM Engineering.

Kendaraan yang digunakan adalah Honda Civic, yang mengusung aura balap sangat kental dan dibekali mesin 1. 500cc dengan turbocharger .