Bocoran Harga Mobil Baru Toyota Fortuner, Bakal Tembus Rp700 Jutaan

VIVA   –Model baru Toyota Fortuner akan memeleset di Indonesia pekan depan, ataupun tepatnya pada 15 Oktober 2020. Seperti produk-produk sebelumnya, mobil ini akan dibuka selubungnya secara online melalui platform video Youtube.

Meski belum diluncurkan sah, informasi terkait spesifikasi, foto eksterior sampai interior sudah beredar di media sosial. Dari situ selalu diketahui, mobil berperawakan gagah tersebut akan dibekali berbagai fitur anyar dan canggih.

Di kabin misalnya, New Fortuner mempunyai dominasi warna hitam dengan koalisi silver. Pengemudi dimudahkan saat parkir dengan adanya kamera 360, dengan memperlihatkan posisi mobil melalui head unit layar sentuh di dasbor. Serta terdapat fitur charger ponsel minus kabel.

Keamanan pengemudi dan penumpangnya, dibantu dengan tujuh perangkat kantung udara. Fitur lainnya yang disematkan Toyota, yakni tersedianya Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal, Stability control, serta Automatic Traction Control.

Baca juga: 50 Tahun Ada di RI, Suzuki Mulai Bidik Konsumen via Rel Online

Terkait nilai jualnya, bocoran informasi yang didapat VIVA Otomotif menginformasikan model baru Fortuner akan mengalami kenaikan, mulai sebab Rp10, 45 juta, sampai secara Rp19, 45 juta. Ini tergantung dengan tipe dan varian dengan ditawarkan.

Pada model barunya nanti, versi termurah Fortuner bakal dibanderol Rp504, 9 juta, tipenya 4×2 dua. 4 G M/T Diesel. Sementara varian tertingginya, mencapai harga Rp704, 5 juta yang tipenya adalah 4×4 2. 4 VRZ A/T bermesin diesel.

“Tapi ini masih tentative ya harganya. Resminya sih minggu depan pas peluncuran, tanggal 15 Oktober 2020, ” ujar salah seorang sumber era dihubungi VIVA Otomotif, Jumat 9 Oktober 2020.

Saat itu, Toyota Fortuner diketahui memiliki 10 pilihan varian. Harga paling murah yang bisa ditebus masyarakat, Rp492, 95 juta. Sementara versi termahalnya, Rp685, 05 juta dengan status on the road Jakarta.