Catat, Mobil Jarang Dipakai Tetap Wajib Ganti Oli

VIVA   –  Memiliki instrumen pribadi adalah sebuah tanggung pikiran yang cukup besar. Selain menyiapkan dana untuk membelinya, pemilik selalu harus melakukan perawatan secara berkala.

Servis rutin yang dilakukan pada kendaraan mulai sebab memeriksa komponen apakah masih cocok pakai, hingga mengganti pelumas mesin dan transmisi.

Penuh yang beranggapan, bahwa perawatan tidak perlu dilakukan secara rutin jikalau kendaraan jarang digunakan. Pandangan serupa itu muncul, karena komponen di dalam mobil dianggap hanya akan mendarat kualitasnya jika sering dipakai.

“Mobil periode tak terpakai bukan berarti kian awet. Perawatannya tak jauh beda, sebab pada dasarnya sejumlah komponen memiliki umur yang mesti diganti, ” ujar Chief Executive Officer Brum. id, Bagus Mahadityo melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 10 Agustus 2020.

Menawan menjelaskan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan pemilik untuk mengisbatkan bahwa kendaraan mereka yang periode terparkir di rumah tetap bugar dan siap dikendarai.

“Copot aki, karena rentan tekor jika mobil lama tidak dipergunakan. Meski jarang dipakai, oli lestari harus diganti. Jadwal penggantian oli ditentukan dari dua hal, yaitu jarak tempuh atau waktu, pilih salah satu, ” tuturnya.

Sebagai bahan, Brum. id bekerja sama dengan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia sebagai pemegang merek Mobil Lubricants, menyediakan layanan servis di rumah. Ada dua paket yang disediakan, yakni ganti oli dan tune up.

“Kami senang dapat terus dekat konsumen, dengan menyampaikan pelayanan servis di rumah bergerak sama dengan Brum. id sebagai mitra dalam menyediakan tenaga teknikus yang profesional, ” ungkap General Manager Brand Mobil Lubricants Indonesia, Andhina Sofiarman.

Baca Juga : Bensin Eceran Dipakai di Mobil, Amankah?