Daihatsu Jual Mobil Canggih, Belum Penuh yang Tahu

VIVA   – Daihatsu dikenal sebagai produsen otomotif, yang selalu menghadirkan mobil dengan harga terjangkau. Salah satu nama mereka adalah memiliki jalur penerapan yang efisien, sehingga banderolnya mampu sangat bersaing.

Tidak banyak yang mengetahui, bahwa mereka juga menjual mobil listrik dengan menggunakan konsep  hybrid , yakni perpaduan antara mesin bersahaja dengan dinamo. Sebab, harga kendaraan model ini masih terbilang mahal.

Dilansir  VIVA Otomotif   dari laman resmi Daihatsu Jepang, Sabtu 19 Desember 2020, ada dua cara mobil canggih yang mereka tawarkan di diler negara asalnya, yakni Daihatsu Mobius dan Daihatsu  Altis.

Nama Altis oleh masyarakat Indonesia lumrah sebagai produk mobil sedan Toyota, namun di Jepang dipakai sebab Daihatsu  dan menggunakan basis dibanding Toyota Camry Hybrid.

Mobil ini dibekali mesin 2. 500cc dengan teknologi Toyota Hybrid System, sehingga mampu menghasilkan angka pemakaian bensin satu liter untuk menempuh jarak 24, 3 kilometer.

Tampilannya sama pasti dengan Toyota Camry Hybrid yang dipasarkan di Indonesia dengan kehormatan Rp842 jutaan. Banderol Daihatsu Altis di Negeri Matahari Terbit yakni 3, 67 juta Yen atau setara Rp500 juta.

Model yang kepala lagi adalah Daihatsu Mebius, yang juga berasal dari produk Toyota bermesin  hybrid , yaitu Prius. Bedanya, milik Daihatsu cuma tersedia dalam varian lima pengikut saja.

Mesinnya menyandarkan empat silinder berkapasitas 1. 800cc, yang saat bekerja bersama dinamo listrik bisa memperoleh konsumsi target bakar satu liter untuk jangka 20 kilometer.

Satu-satunya perbedaan yang terlihat dengan Prius, yakni Mebius menggunakan logo Daihatsu di bagian depan dan pungkur. Sementara, logo Toyota masih terpasang pada mesin.

Mobil ini dijual dengan harga 3 juta Yen atau sekitar Rp410 juta. Sebagai informasi, saat ini Prius belum dipasarkan di Indonesia, namun sudah ada beberapa unit dengan dipakai untuk membantu pengembangan elektrifikasi kendaraan.