Distributor Bilang Mobil Ini Enak Betul dan Murah

VIVA   –  Setiap hari berkutat dengan berbagai jenis organ, membuat para pedagang mobil bekas bisa tahu keunggulan dari per model.

Contohnya laksana yang diungkapkan oleh Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Tala Dua Jakarta, Herjanto Kosasih. Dia mengatakan, saat ini low MPV yang nilai jual kembalinya memutar bagus adalah dari produk Mitsubishi.

“Mitsubishi Xpander resale value paling tinggi sekarang, nomor dua Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Berikutnya ada Suzuki Ertiga serta Honda Mobilio, ” ujarnya kepada VIVA Otomotif, dikutip Jumat 11 Desember 2020.

Bahkan, kata Herjanto, para-para pengguna Kijang Innova yang mau turun kelas atau downgrade cenderung mengambil Xpander ketimbang Avanza yang masih satu merek.

“Orang downgrade dari Innova larinya ke Xpander. Bukan gengsi, tapi karena muat dan nyamannya sama, ” tuturnya.

Mobil asing yang juga menarik perhatian Herjanto, yakni Nissan Grand Livina. Menurutnya, model tersebut adalah salah mulia kendaraan yang nyaman untuk dikemudikan.

“Livina itu mobil enak banget. Masukan saya kalau punya mobil tersebut jangan dijual, dipakai saja, ” ungkapnya.

Meski demikian, harga jual kembalinya terbilang lembut dibandingkan dengan merek Jepang lain. Herjanto mencontohkan, saat baru keluar dari diler harga produk Nissan langsung turun cukup banyak, berbeda dengan merek lain.

“Begitu keluar dari diler Nissan, minimal harganya turun 20-25 persen. Kalau sekelas Avanza turunnya hanya 10-15 persen, ” jelasnya.

Dari penelusuran di beberapa lapak jual beli mobil bekas, Grand Livina lansiran 2016-2018 ditawarkan oleh pemilik dengan harga kira-kira Rp150 juta.