Fitur di Mobil Ini Bikin Anak Bahagia, tapi Netizen Waswas

VIVA   –  Setiap komponen yang dipasang di mobil memiliki fungsi, misalnya lampu untuk penerangan dan mesin jadi penggerak.

Demikian pula yang ada di dalam kamar, seperti sabuk pengaman untuk mencegah tubuh terdorong ke depan zaman terjadi kecelakaan.

Ada juga fitur yang fungsinya mudah, misalnya penghalang sinar matahari ataupun sun visor di bagian depan. Semrawut, ada juga plastik di setiap sisi dekat pintu yang bermanfaat untuk pegangan penumpang.

Pegangan tersebut aslinya dirancang agar penumpang mudah menyelundup dan keluar kabin, serta bisa membetulkan posisi duduk saat dalam perjalanan.

Namun, ada juga yang mengakali benda tersebut untuk keperluan lain. Seperti yang diunggah di laman Facebook Motuba, dilansir VIVA Otomotif pada Senin 7 Desember 2020.

Pada foto yang dipajang, tampak pegangan plastik tersebut dimanfaatkan sebagai dudukan untuk mengikat kain jarik yang biasa dipakai menggendong bayi.

Ke-2 sisi kain diikat di masing-masing pegangan, sehingga membentuk ayunan. Maka, sang buah hati dapat mengaso dengan tenang seolah sedang diayun di dekapan ibunya.

“Boleh ditiru nih, pokok bocah bahagia, ” komentar warganet.

“Pemanfaatan fitur bawaan mobil dengan baik, ” tulis warganet lainnya.

Walaupun demikian, tidak sedikit warganet yang waswas dengan keamanan dari cara tersebut. Sebab, pegangan tidak didesain untuk menahan beban dalam masa cukup lama.

“Cek handel bos,, kalo plastiknya tipis bisa jebol, ” kata warganet.