Honda Indonesia Bocorkan Info soal SUV Baru

VIVA   –  Indonesia dikenal jadi salah satu pasar terbesar buat mobil jenis multi purpose vehicle ataupun MPV. Namun, belakangan ini konsumen banyak yang melirik kendaraan tipe sport utility vehicle atau SUV.

Meski sama-sama bisa memuat hingga tujuh penumpang, tapi tersedia beberapa perbedaan antara dua bagian tersebut. SUV memiliki penampilan yang gagah, sementara MPV condong ke arah elegan.

Mobil SUV dirancang agar bisa dimanfaatkan di medan selain aspal. Jarak bodi ke tanah yang bertambah tinggi dari MPV, membuat instrumen ini bisa diajak melewati zona rumput bercampur lumpur atau menanjak ke wilayah berbatu yang tak terlalu ekstrem.

Jika melihat dari tren otomotif dunia, saat ini banyak pabrikan mobil yang menghadirkan cara mungil dari SUV. Diberi tanda SUV kompak, kendaraan bermotor jentera empat tersebut hanya bisa memuat lima orang dan dibekali pesawat berkapasitas kecil.

Mobil jenis ini biasanya dipilih oleh mereka yang ingin memiliki instrumen dengan tampilan gagah, tapi hanya dipakai sehari-hari di area perkotaan. Konsep SUV dianggap ideal, karena pemilik tidak perlu khawatir ketika harus menerjang banjir saat musim hujan.

Beberapa perumpamaan dari SUV kompak yakni Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Nissan juga belum lama ini memperkenalkan Magnite, yang kabarnya bakal dipasarkan juga di Indonesia. Lalu, tersedia Suzuki dengan Vitara Brezza yang dijual di India.

Lantas, bagaimana dengan Honda? Business Innovation and Sales merangkap Direktur Pemasaran PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengutarakan bahwa pihaknya juga melihat gaya tersebut. Namun, sampai saat tersebut mereka masih mempelajarinya.

“Untuk SUV kecil, keluar apa enggak belum bisa dibicarakan. Dengan pasti, kami ikuti semua pergerakan di pasar, itu kami menuntut. Jadi, diluncurkan atau tidak itu diputuskan nanti saat studi lengkap, ” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Senin 14 Desember 2020.

Sebagai informasi, saat ini HPM hanya memiliki satu model SUV lima penumpang, yakni Honda HR-V. Mobil ini dibekali dengan dua pilihan mesin, yakni 1. 500cc dan 1. 800cc. Harganya mulai dari Rp297 juta on the road Jakarta.