Honda Siapkan Kejutan Bulan Depan

VIVA   –  Masih mewabahnya virus COVID-19 dalam Indonesia, membuat PT Honda Prospect Motor memutuskan untuk membatalkan seluruh gelaran balap di Tanah Tirta. Mulai dari Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge hingga kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge.

Namun, jiwa kompetisi tetap dihadirkan sebab HPM melalui beragam kegiatan yang dilangsungkan secara virtual, Salah mulia contohnya, ajang balap simulator mula-mula yang digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia, yakni Honda Racing Simulator Championship.

Sebesar 60 pembalap telah ambil arah dalam ajang HRSC, yang sudah digelar sebanyak dua seri pada sirkuit virtual Suzuka dan Sepang. Seri-seri lanjutan dari HRSC bakal kembali digelar pada setiap simpulan pekan, mengambil tempat di bervariasi sirkuit virtual Internasional hingga seri final di 29 Agustus 2020.

Pada Mei lalu, Mei 2020 lalu, HPM juga menggelar Honda Brio Virtual Modification #3. Mengambil tema “Racing Garage”, lomba modifikasi maya ini telah memasuki tahun ke-3 dan diikuti lebih dari 700 peserta.

Mengucapkan Juga: Siap-siap Mobil Baru Toyota Siap Meluncur

“Kami berkomitmen untuk tentu mempopulerkan balap mobil di Nusantara, dengan memperluas aktivitas balap dengan virtual. Kami percaya, bahwa maklumat digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, ” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy saat konferensi pers virtual, Rabu 29 Juli 2020.

Tak cuma balap virtual, Honda juga mau memperkenalkan sebuah game balap Drift berbasis aplikasi. Permainan bertajuk Brio Virtual Drift Challenge yang menyimpan kompetisi Drifting menggunakan Honda Brio itu akan diluncurkan pada Agustus 2020 mendatang.