Honda Siapkan Skutik Ekstrem, Bentuknya Mirip Vario

VIVA â€“ Honda dikenal sebagai produsen sepeda motor yang membuat produk dengan estetika dan tingkat kerapian yang tinggi. Tak heran, apabila model yang diluncurkan umumnya banyak dibeli konsumen.

Jenis sepeda motor yang sampai saat ini menguasai pangsa pasar di kawasan Asia, masih skuter matik. Itu sebabnya, Honda memiliki banyak tipe dan varian untuk model tersebut.

Baca juga: Mau Kredit Vespa S 125 Baru, Segini Cicilannya

Dilansir VIVA Otomotif dari Rideapart, Rabu 2 September 2020, pabrikan asal Jepang itu dikabarkan sedang menyiapkan skuter matik baru untuk pasar Asia, tepatnya China. Hal itu diketahui, dari bocoran gambar yang beredar di dunia maya.

Pada gambar tersebut tampak jelas bagian depan kuda besi yang akan diluncurkan. Wujudnya tidak jauh berbeda dari skuter matik Honda Vario 150, yang saat ini sudah dipasarkan di Indonesia.

Lampu depannya tampak membentuk sudut tajam, dan dihiasi daytime running light pada bagian atas. Dari desain rumah lampu, sepertinya motor baru ini menggunakan bohlam jenis light emitting diode yang hemat energi.

Tidak disebutkan, tipe dari motor anyar tersebut. Namun, pihak Honda China menulis kata ‘What’s New about X-treme’, seolah menunjukkan bahwa kendaraan tersebut bakal mengusung konsep ekstrem.

Pabrikan berlogo sayap mengepak itu saat ini hanya memiliki dua tipe skuter matik yang dipasarkan di Negeri Tirai Bambu, yakni PCX dan RX125.

Sebagai informasi, Honda Vario 150 saat ini dijual di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp24 jutaan. Versi yang memakai mesin 125cc harganya lebih murah, yakni Rp20 jutaan.