Koleksi Mobil Lodewijk, Wakil Ketua DPR Baru Bikin Melongo

VIVA â€“  Kini mengabdikan dirinya sebagai wakil rakyat, Letnan Jenderal (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus sepertinya tertarik dengan dunia otomotif, karena jika melihat koleksi mobil miliknya di LHKPN, koleksinya mengesankan dirinya punya selera otomotif yang tinggi.

Letjen (Purn) diumumkan oleh Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar sebagai pengganti Azis Syamsuddin sebagai wakil Ketua DPR Bidang Politik dan keamanan.

Lodewijk bukan nama baru di kepengurusan Partai Golkar. Di era Ketum Setya Novanto, pensiunan jenderal bintang tiga ini diplot sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Golkar Lampung, dan Ketua Koordinator Bidang Kajian Strategis dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sementara di DPR, Lodewijk berada di Komisi I yang membidangi pertahanan dan intelejen. 

“Lodewijk adalah purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Jenderal Bintang 3 dan (terpilih) mewakili Lampung pada periode 2019-2024,” kata Ketua Umum Airlangga Hartarto, di Gedung DPR.

Jelas Airlangga, penunjukkan Lodewijk sebagai Wakil Ketua DPR menggantikan Azis, sudah melakukan rapat pleno terbatas dan rapat pleno harian partai tersebut. Sehingga proses di internal Golkar juga sesuai dengan mekanisme. 

“Sama seperti yang disampaikan ibu Ketua DPR. Di DPR pun akan berjalan sesuai degn mekanisme yang ada. Sesuai dengan mekanisme yang berlaku, kami telah berkonsultasi dengan seluruh senior Partai Golkar di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan dan juga Dewan Pakar,” kata Airlangga.

Nah, balik lagi ke koleksi mobil. Soal isi garasi, ternyata pria kelahiran Manado itu memiliki koleksi motor dan mobil yang cukup banyak, yang bisa bikin melongo.