Komentari ‘Klepon Islami’, Koleksi Motor Tifatul Sembiring Bikin Kaget

VIVA   –Nama Tifatul Sembiring meramaikan jagat media baik. Pasalnya, mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, turut menilai munculnya foto kue Klepon beserta keterangan provokatif bertulisan ‘Klepon Tidak Islami’ di Twitter.

“Dilihat modusnya, is ‘Kelepon Islami’ itu persis cara kampanye pki memojokkan Islam & Ulama dari zaman baheula. Seolah konten dibuat kalangan Islam, padahal pihak komunis yang memproduksinya. Agar mampu mengolok, membully Islam & Ustaz. Gampang dibaca. Setuju Lur, ” tulisnya di akun @tifsembiring.

Cuitan itu lalu menjadi bahan perbincangan dari warganet, ada yang sependapat dengan Tifatul atas apa yang ditulisnya di media sosial Twitter, namun tak sedikit pula yang anti atas cuitan dari mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Bagi dengan penasaran dengan sosoknya, penelusuran VIVA Otomotif dari laman resmi Komite Pembrantasan Korupsi (KPK) Rabu 22 Juli 2020, Tifatul ternyata sudah melaporkan harta kekayaan yang dimiliki pada 2018. Jumlahnya mencapai Rp10, 6 miliar.

Mengaji juga: Biaya Servis Berkala Mobil Bugatti, Dijamin Bikin Kaget

Kekayaan itu terdiri dibanding bentuk tanah dan bangunan, corong transportasi dan mesin, harta berjalan, serta kas dan setara dana. Jumlah harta kekayaan berupa kendaraan bermotor, baik itu mobil maupun sepeda motor mencapai nilai Rp709, 25 juta.

Dari data tersebut, mampu diketahui Tifatul memiliki dua unit motor bebek Honda hasil sendiri, yakni Supra Fit besutan 2005 dengan nilai Rp2, 25 juta dan Karisma lansiran 2005 yang punya nilai Rp2 juta.

Sementara untuk koleksi mobil ada tiga unit, yakni perut Toyota Fortuner dan satu Nissan Serena. Fortuner yang dimiliki ialah produksi 2009 dengan nilai Rp225 juta, dan buatan 2014 dengan nilainya Rp300 juta. Sementara Nissan Serena buatan 2014 dengan biji Rp180 juta.