Malas Putar Balik, Fortuner Ini Nekat Nyebrang Pembatas Jalan

VIVA â€“ Pembatas jalan yang berada di tengah menjadi pemisah antara lajur kanan, dan kiri. Selain itu, fungsi lain pembatas jalan terutama jika dilengkapi trotoar maka fungsinya sebagai area pejalan kaki.

Berdasarkan aturan yang ada, pembatas jalan dilarang dilewati kendaraan. Mengingat kondisi jalan yang sempit, terutama ketika macet ada saja yang nekat melewati trotoar padahal pemabatas jalan itu digunakan untuk pejalan kaki.

Seperti yang dilakukan pengguna Toyota Fortuner yang malas putar balk, sehingga melewati pembatas di tengah jalan meski cukup tinggi. Aksinya terekam kamera hingga viral di media sosial, salah satunya diunggah Instagram @indocarstuff.

Dalam tayangannya mobil Fortuner berwarna putih berada di sisi kiri jalan, namun karena lokasi yang dituju berada di sisi kanan sehingga dia harus melewati tempat tujuannya untuk putar balik, karena sepanjang jalan diberikan pembatas.

Enggak disangka, demi waktu yang singkat pengguna Sport Utility Vehicleatau SUV  itu langsung membelokkan setirnya dengan menyebrangi pembatas jalan tersebut. Mengingat ground clearancenya tinggi, dengan mudah pembatas jalan itu dilewati.

Diduga pelanggaran tersebut terjadi di India. Melihat desain ekteriornya, mobil gagah itu adalah Fortuner versi terbaru yang pertama kali masuk di Indonesia pada 2016, dan diproduksi hingga 2020.