Marshel Bocorkan Trik Mata Elang Sentak Motor Penunggak Kredit

VIVA   –  Mudahnya memiliki sepeda motor dengan jalan kredit, membuat banyak orang lalai mengenai risiko yang harus dihadapi. Salah satunya, jika terlambat melaksanakan pembayaran angsuran bulanan.

Sudah menjadi rahasia umum, kalau pihak leasing menggunakan jasa debt collector atau yang lebih lumrah dengan istilah mata elang, untuk mencari keberadaan penunggak utang.

Namun, Mahkamah Konstitusi di dalam tahun lalu mengumumkan bahwa leasing yang hendak melakukan penarikan instrumen, wajib meminta izin terlebih awal ke pengadilan negeri.

Bahkan, ada tiga ancaman hukuman berlapis yang bisa menjerat mata elang dan pihak leasing apabila mereka melakukan penarikan unit tanpa surat pengadilan. Peristiwa itu tercantum secara resmi di dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Baca pula:   Mobil Wuling Resmi Jadi Angkot, Ini Wujudnya

Saat diwawancara oleh Gofar Hilman, komika Marshel Widianto mengaku bahwa ia pernah bekerja jadi mata elang. Hal itu dilakoni, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Marshel mengiakan, bahwa profesi debt collector tidak berbeda dengan kaum pekerja lainnya. Ia juga membocorkan rahasia, dengan jalan apa para mata elang mengakali peraturan penarikan motor agar tidak terkebat masalah dengan pengadilan.

“Orangnya dikejar, lalu ngobrol sungguh-sungguh dan bawa ke kantor. Oleh karena itu, nariknya di kantor, soalnya kan kalau di jalan enggak bisa, ” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari YouTube, Selasa 13 Oktober 2020.