Mobil Kencang Ini Terinspirasi dari Para Pekerja di Masa Pandemi

VIVA   –  Selain mobil standar, biasanya pabrikan otomotif juga menawarkan produk edisi spesial baik yang dibuat pada jumlah banyak, maupun yang hanya dibikin dalam hitungan tertentu. Biasanya, model tersebut dibuat dalam ketika atau memperingati sesuatu.

Penawaran mobil edisi spesial, sah bagi masyarakat di Inggris. Sebab, belum lama ini dihadirkan mobil sport yang dibuat untuk meluluskan penghormatan kepada para pekerja pokok di masa pandemi Covid-19.

Melansir dari Carscoops, Selasa 15 November 2020, Toyota Inggris memperlihatkan mobil GR Yaris edisi spesial, yang dirancang untuk memberi penghormatan kepada para pekerja utama selama pandemi virus Corona.

Toyota Yaris ragam kencang itu, dibuat berdasarkan pola yang dibuat oleh pemenang kompetisi desain livery Wales Rally GB, Alice Goodlife. Sehingga, ini merupakan bentuk nyata dari lomba pola mobil balap reli secara virtual.

Perbedaan mobil ini dengan versi standarnya, bisa tepat terlihat di bagian eksterior. Bodinya berwarna dasar putih, dan di bagian depan ada desain menyerupai masker berwarna biru dengan kadar tali ke arah spion kiri serta kanannya.

Sementara bagian atapnya, diberi kombinasi warna pelangi hingga ke pintu muatan belakang. Di sisi bodi, menghadirkan profil perawat, guru, pekerja konstruksi, penjaga toko, dan polisi dengan dianggap sebagai pekerja utama semasa pandemi.

Sayangnya, tak diketahui spesifikasi formal untuk mobil kencang dengan desain spesial pandemi tersebut, serta ketersediaannya untuk dijual kepada konsumen ijmal.

Dalam kondisi standar, GR Yaris menggendong mesin  petrol 3 silinder berkapasitas 1. 600cc dengan turbo, yang sanggup menghasilkan tenaga 261hp dan torsi 360Newtonmeter. Jantung penggerak itu dikombinasikan bentuk transmisi manual enam percepatan

Baca juga: Video Mobil Meluncur dari Parkiran Bikin Netizen Jadi Bijak.