Mutasi Mobil Eks Taksi Bikin Lupa

VIVA   – Banyak ciri negatif mengenai mobil yang dulunya dipakai sebagai armada taksi. Berangkat dari kualitasnya yang sudah mendarat jauh, hingga mudah mengalami kebobrokan.

Umumnya mobil isyarat taksi adalah seri terendah dibanding sebuah model, demi menghemat bea perawatan berkala. Mesin yang digunakan juga sebisa mungkin menggunakan bakal bakar bersubsidi.

Dengan semua faktor itu, tidak aneh apabila peminat mobil yang dijual oleh perusahaan taksi tidak penuh peminatnya. Padahal, harga yang ditawarkan lebih terjangkau dari mobil tanda pada umumnya.

Untuk membangkitkan minat terhadap mobil bekas taksi, tiga  YouTuber   kondang mencurahkan kreasi mereka secara cara memodifikasi tiga unit Toyota Limo, dan dihadirkan di acara  Indonesia Modification Expo 2020 dengan digelar secara virtual dan disaksikan oleh  VIVA Otomotif  pada hari ini, Sabtu 10 Oktober 2020.

Baca pula:   Cuma Ubah Sedikit, Suzuki XL7 Jadi Gagah Banget

Mobil pertama yang ditampilkan adalah karya MotoMobi. Rencana yang digunakan yakni bernuansa balap, lengkap dengan sayap berukuran luhur di bagasi dan grafis dalam sekujur bodi.

Kendaraan kedua adalah buatan garapan Fitra Eri. Ia mengganti bagian dalam Toyota Limo, biar hanya bisa diisi dua orang saja, dengan alasan mengusung rencana pencegahan virus.

Bentuk mobil dicat dengan kombinasi warna biru muda dan tua, serta dibekali grafis yang bentuknya mendekati dengan aliran listrik.

Mobil terakhir merupakan garapan Ridwan Hanif, yang memasang tema Toyota AE86 Trueno dari film  Initial D . Pada bagian bagasi dipasang tv dan PlayStation, dan ia pula juga melengkapi mobil dengan fitur mewah seperti pelipat kaca spion.