Netizen Terkejut Lihat Mobil Ini Sempurna Dicuci

VIVA   – Menjaga kebersihan eksterior adalah salah satu cara menyelenggarakan kendaraan, agar tetap apik dan mulus. Caranya mudah, yakni dengan mencuci mobil secara rutin ataupun apabila banyak kotoran yang menempel.

Meski bisa dilakukan sendiri di rumah, namun tidak jarang pemilik mobil lebih memastikan untuk datang ke tempat pembilasan umum.

Mencuci mobil tidak hanya dikerjakan oleh manusia saja, namun juga ada robot yang dirancang khusus. Biasanya pemilik kendaraan memilih cara ini, karena prosesnya berlangsung dalam waktu kecil.

Pas arahkan mobil ke ruang yang tersedia, maka besi-besi yang dikendalikan oleh komputer akan bergerak meniupkan air dan sabun ke organ. Kurang dari lima menit, mobil sudah siap untuk dilap & digunakan kembali.

Kata soal cuci mobil robotik, belum lama ini ada sebuah video terkait hal itu yang membuat banyak netizen kaget. Seperti dilansir  VIVA Otomotif   dari laman Instagram  @dramaojekonline. id , Minggu 6 Desember 2020.

Dalam video itu, tampak satu unit mobil berwarna kemerahan sedang dicuci oleh mesin robot. Pertama air bercampur sabun  disemprotkan ke seluruh bagian, kemudian dilanjutkan oleh air bersih dengan lagu tinggi.

Dorongan air membuat sabun mampu merontokkan semua kotoran pada bentuk mobil tersebut. Nah, yang membina warganet kaget adalah ternyata kelir kendaraan itu bukan merah.

Saat air bertekanan mulia mendorong sabun dan kotoran yang melekat, warna asli mobil berangkat terlihat jelas, yakni putih suci.

“Buset gw pkir asliny emg warna merah, ” tulis warganet.

“Wkwk kiraiin mobilnya warna merah, ” kata warganet lainnya.