Periode Udah Canggih, Klaim Asuransi Mobil Cuma Butuh Sinyal Internet

VIVA   –Asuransi menjadi proteksi tambahan yang bisa dibeli oleh pemilik kendaraan, untuk melindungi asetnya. Sebab, kini seseorang harus mengeluarkan dana puluhan mematok ratusan juta rupiah untuk mempunyai sebuah mobil.

Oleh karena itu, bagi sebagian klub Indonesia layanan asuransi tetap dibutuhkan, terutama jika mobil yang dialaminya mengalami kondisi darurat, semisal petaka lalu lintas, terjebak banjir, meriah, atau bahkan dicuri.

Untuk bisa merasakan manfaat dari pemilikan asuransi, pelanggan harus menunaikan premi dalam jumlah tertentu. Sesudah itu, bisa melakukan klaim kala kendaraannya dalam kondisi darurat.

Chief Technical Officer PT Asuransi Adira Semangat Tbk (Adira Insurance), Rismauli Silaban mengatakan, kini pemilik mobil bisa mengajukan klaim asuransi tanpa menetapkan repot menyambangi kantor asuransi ataupun bengkel terkait.

Menangkap juga:   Biar Lancar Era Ajukan Klaim Asuransi Kendaraan, Begini Rahasianya

Pemilik mobil yang juga pemegang polis asuransi, kata perempuan yang akrab disapa Uli, cukup memanfaatkan aplikasi dalam ponsel pintar yang terhubung dengan jaringan internet, untuk mengisi klaim yang diperlukan.  

“Digitalisasi adalah cara terbaik untuk tetap berkembang zaman ini. Oleh karena itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah, mencuaikan aplikasi Autocillin Mobile Claim, ” ujarnya dalam diskusi online , Rabu 14 Oktober 2020.

Dengan layanan digital tersebut, kata dia, pelanggan cukup mengisi kelengkapan data, kemudian menggunggah foto-foto kerusakan mobil dengan ingin diklaim. Setelah itu pilih tanggal dan jam kendaraan meresap bengkel, dan pihak asuransi akan menghubungi.

“Bahkan di aplikasi itu, pelanggan bisa mempunyai pilihan kendaraannya diantar langsung, atau dijemput dan diantarkan kembali oleh bengkel Autocillin Garage, ” paparnya.