Punya Nissan Kicks Enggak Perlu Mikir Biaya Servis

VIVA   –  Nissan formal menghadirkan mobil hybrid pertama mereka, yakni Nissan Kicks di Indonesia kurang waktu lalu. Dalam lima keadaan, stok kendaraan itu diklaim putus terjual.

Meski diimpor dari Thailand, namun Head of External and Government Affairs PT Nissan Motor Indonesia, Coki Panjaitan memastikan bahwa mobil berteknologi pelik itu sudah terdaftar resmi pada Tanah Air, sehingga pemilik tidak perlu khawatir menggunakannya.

“Sebelum didatangkan ke Indonesia, sudah diuji tipe terlebih dahulu pada Kementerian Perhubungan. Sudah mendapatkan Sertifikat Uji Tipe, jadi bisa keluar STNK dan BPKB dari Polri, ” ujarnya di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Otomotif pada Selasa 8 Desember 2020.

Coki juga mengucapkan, para pemilik Nissan Kicks tidak perlu dipusingkan dengan perawatan organ. Sebab, setiap pembelian unit telah termasuk paket servis berkala.

“Ada paket namanya Nissan Care Package, berlaku selama empat tahun atau jarak 50 ribu kilometer, mana yang tercapai bertambah dahulu. Jadi kalau misalnya ada yang perlu diganti sesuai sendi servis, pemilik enggak perlu keluar uang, ” tuturnya.

Selain Kicks, NMI juga awalnya ingin menghadirkan Nissan Leaf di Indonesia. Namun, adanya pandemi membina mobil listrik murni itu harus ditunda peluncuran resminya.

“Awalnya akhir tarikh ini, tapi karena pandemi tak jadi. Kami cari waktu dengan lebih tepat untuk peluncuran, ” ungkapnya.

Berbeda dengan Kicks yang masih memakai instrumen konvensional sebagai generator, Nissan Leaf hanya dibekali dinamo listrik & baterai.

Dalam satu kali cas, mobil yang sudah laku terjual lebih dari 500 ribu unit di seluruh negeri itu mampu menempuh jarak 320 kilometer.

“Rata-rata karakter menggunakan kendaraan sejauh 50 km per hari. Jadi, kalau pakai Nissan Leaf daya baterainya bisa buat 5-6 hari, ” jelasnya.