Servis Mobil Eropa Tua di Bengkel Resmi, Biayanya Mulai Rp7, 5 Juta

VIVA   –Pembelian mobil baru  biasanya dilengkapi dengan layanan purna jual, berupa paket servis hingga jarak tempuh  atau hitungan waktu tertentu. Syaratnya, semua pengerjaan harus diaplikasikan di bengkel resmi, dan memakai suku cadang asli dari pabrikannya.

Paket servis tersebut, membuat konsumen hanya perlu memasukan bahan bakar minyak dan membayar pajaknya saja selama memiliki kendaraan tersebut. Di sisi lain, diler resmi pun tak akan kehilangan pelanggannya.

Namun, semakin bertambah usia pemakaian mobil, pemiliknya justru enggan melakukan perawatan berkala di jaringan resmi. Padahal, kini banyak pabrikan yang menawarkan perpanjangan waktu untuk layanan purnajual kepada konsumennya.

Aftersales Support PT Astra International-Peugeot, Samsudin mengatakan, mobil merek apapun tetap membutuhkan perawatan berkala. Apalagi, seiring usia pemakaiannya, performa sarana tersebut akan turun karena melimpah komponen yang habis masa pakainya.

Baca juga: Servis Truk, Bisa Janjian Sama Dilernya Lewat Lapak Online

“Agar komponen mobil selalu terjaga dan terhindar dari biaya perbaikan komponen yang rusak, serta mendapat rasa aman dalam berkendara. Salah satu caranya, dengan melakukan perawatan berkala sesuai dengan petunjuk buku servis, ” ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif , Rabu 7 Zehnter monat des jahres 2020.

Sebagai ilustrasi, perawatan mobil  berkala wajib dilakukan setiap 10. 500 kilometer atau 10 bulan selama 5 tahun atau 60. 1000 kilometer. Serta jaminan warranty kendaraan sampai dengan 5 tahun atau hundred. 000 kilometer.

Layanan Peugeot Maintenance Package (PMP) terkait, bisa diperpanjang untuk perawatan mobil Peugeot 3008 generasi sebelumnya, design 508, RCZ dan tipe lainnya. Astra Peugeot menawarkan 4 pilihan untuk program PMP Extended  tersebut, yakni  model Blue, Silver, Precious metal hingga platinum.

Beragam paket tersebut ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp7, 5 juta. System perpanjangan paket servis ini bisa dimanfaatkan untuk layanan servis mobil merek Prancis yang jarak tempuhnya 70 ribu kilometer, hingga 100 ribu kilometer.