Setahun Dijual di Indonesia, Harga Isyarat Wuling Almaz Lumayan Juga

VIVA   –  Merek otomotif Wuling mengambil sela di pasar otomotif nasional, secara menawarkan mobil berperawakan gagah bernama Almaz. Mobil berperawakan gagah itu memulai debutnya pada tahun 2019.

Diketahui mobil ini merupakan salah satu  kendaraan yang lahir dari fasilitas produksi Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Buat melengkapi pilihannya kepada konsumen, perusahaan otomotif Tiongkok itu, menawarkan  pilihan lima maupun tujuh tempat bersandar, untuk mengangkut penumpang di kabinnya.

Ada empat varian  Wuling Almaz yang dipasarkan, yaitu Smart Enjoy 6MT dan CVT 7 Seater, serta Exclusive 5 dan 7 seater . Banderolnya, mulai dari Rp266, 8 juta sampai Rp341, 8 juta.

Setahun diniagakan di Indonesia, ternyata mobil jenis sport utility vehicle pedengan SUV itu sudah ada cara bekasnya. Penelusuran VIVA Otomotif dari laman jual beli mobil online , Senin 14 September 2020, Almaz bekas tersedia di dalam beragam pilihan varian dan jenis.

Baca juga:   Jakarta Mulai Hujan Lagi, Tanpa Lupa Cek Kondisi Air Wiper

Penjualnya mobil isyarat ini pun  bukan hanya berpangkal dari wilayah Jakarta dan kira-kira Pulau Jawa, ada juga yang dari Sumatera dan Kalimantan. Kisaran harga untuk menebus SUV segmen menengah ini pun beragam, tiba dari Rp210 juta sampai Rp290 juta dengan tahun produksi 2019.

Walaupun sudah diproduksi lokal, Almaz diketahui memiliki fitur-fitur mumpuni untuk membangun penggunanya, seperti kamera 360 dengan membantu pengemudi saat parkir tertinggal, dan Tire Pressure Monitoring System (TPSM) untuk mengetahui tekanan angin dalam roda kendaraan.

Untuk versi rendahnya (Smart Enjoy), serupa sudah dilengkapi rear parking camer a untuk parkir tertinggal, hill hold control untuk menahan mobil beberapa detik agar tak mundur saat di jalanan menanjak, mengikuti automatic vehicle holding yang memudahkan pengemudi untuk melakukan pengeraman saat terhenti.