Siang Ini Toyota Luncurkan Mobil Elektrik Pertama dari Merek Lexus

VIVA   –Lexus menjadi salah satu perusahaan otomotif yang berada di bawah lindungan grup Toyota Motor. Bedanya, tanda ini lebih dikenal oleh kaum kaya karena menawarkan kendaraan mewah, serta memiliki teknologi canggih & desain futuristis.

Kini, Lexus akan mencetak sejarah pertama di pasar otomotif nasional. Sebab, merek ini yang dipilih Toyota untuk bersaing di segmen organ listrik murni. Sebagaimana diketahui, rentetan mobil-listrik”> mobil listrik yang dipasarkan saat ini mulai beragam.

Dari undangan yang menghunjam ke redaksi VIVA Otomotif , peluncuran mobil elektrik pertama Toyota dari merek Lexus itu akan diluncurkan pada Rabu 25 November 2020, pukul 13. 00 WIB. Seperti produk lain, kendaraan ini akan diluncurkan secara virtual.

Informasi lain menyebut, mobil elektrik yang akan diluncurkan tersebut adalah UX 300e.   Ini bisa diketahui dari jajaran produk Lexus di pasar otomotif  global, serta kendaraan ini sudah lebih dulu dipasarkan untuk konsumen di daerah China dan Benua Eropa.

Mobil ini memiliki tokoh khas SUV, dikombinasikan desain futuristis yang menjadi ciri khas Lexus. Dimensi bodinya diketahui, panjang 4. 495 milimeter, lebar 1. 840 mm, dan tinggi 1. 545 mm, Sementara jarak sumbu roda alias wheelbase -nya, 2. 640 mm.

Produk UX 300e dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 150kW, dan torsi maksimum 300Newtonmeter. Mobil listrik Lexus tersebut bisa diandalkan untuk berkendara sejauh 400 kilometer, dalam sekali pengisian ulang baterainya.

Jika sudah meluncur belakang, mobil listrik Toyota dari tanda Lexus ini akan melengkapi rangkaian produk sejenis yang saat ini diisi oleh BMW i3, Tesla Model S, Model 3, serta Model X, serta dua produk baru Hyundai Ioniq dan Kona Electric.

Baca juga: Bocoran Mobil Canggih Lexus yang Bakal Dijual di RI.