Spesifikasi Lebih Tinggi, Harga Mobil CBU Ini Setara Produk Lokal

VIVA   –  Anggapan mengenai produk impor lebih baik kualitasnya ketimbang buatan di negeri, masih melekat di beberapa orang Indonesia. Termasuk dalam tempat otomotif, baik mobil maupun motor.

Tak heran, apabila hingga beberapa tahun lalu buatan impor masih cukup banyak jumlahnya di Tanah Air. Namun dengan adanya aturan baru dari pemerintah, harga jual mobil yang didatangkan dari luar negeri menjadi jauh lebih mahal.

Akan tetapi, ada juga mobil buatan asing negeri yang dipasarkan di Nusantara dengan harga terjangkau. Bahkan, banderolnya setara dengan produk dari merek lain yang dibuat secara lokal, meski spesifikasi lebih tinggi.

Kendaraan yang dimaksud adalah Daihatsu Sirion, yang generasi terbarunya dihadirkan secara resmi pada Maret 2020. Mobil ini didatangkan secara utuh atau completely built up (CBU) dari Malaysia.

Dilansir VIVA Otomotif lantaran keterangan resmi PT Astra Daihatsu Motor, Selasa 24  November 2020, Sirion tampil lebih sporty dengan aero kit baru, serta didukung beragam fitur modern yang melimpah.

Meski masuk di segmen city car , namun dimensi Daihatsu Sirion sedikit lebih besar ketimbang kompetitornya. Alhasil, ruang kabin jadi lebih lega dan nyaman untuk berjalan.

Serupa itu pula dengan mesinnya. Meski sama-sama mengusung jantung pacu empat tabung, tapi kapasitas Sirion lebih tinggi, alhasil performanya jadi lebih indah.

Fitur lain dengan biasanya ada di mobil kelas menengah, juga disematkan pada Sirion. Seperti jok yang bisa diatur tinggi rendahnya, serta sistem keyless entry untuk keamanan saat diparkir.

Daihatsu sangat mengerti akan kebutuhan anak muda, oleh sebab tersebut mobil ini dipasangi fitur mirroring pada sistem hiburannya, sehingga tampilan ponsel bisa dilihat langsung dalam layar multimedia.

Sebab dibuat di luar negeri yang memiliki standar keamanan tinggi, tak heran apabila mobil ini dibekali empat kantung udara, anti-lock braking system with electronic brakeforce distribution mengikuti vehicle stability control .

Parkir selalu lebih mudah dengan adanya sensor di bagian depan serta kecil, serta kamera mundur. Wiper pendahuluan juga bisa bekerja secara otomatis, menyesuaikan kecepatan. Semua itu bisa didapatkan dengan harga mulai dibanding Rp200, 1 juta on the road Jakarta.

““Ada tiga hal yang diperhatikan millennials dalam membeli kendaraan: stylish, entertaining dan no worries. Oleh karena itu, Daihatsu menyiapkan Sirion secara tampilan yang sporty , fitur-fitur yang nyaman serta perawatan yang mudah, ” perkataan Head of Product I and II Department ADM, Priyo Wisaksono.