Telah Tahu Belum, Ini Lho Yang beda Pajero dan Pajero Sport

VIVA   –  Beragam produk mobil ditawarkan oleh Mitsubishi Motors buat pasar otomotif dunia. Salah satu jenis cukup dikenal oleh konsumen, sport utility vehicle alias SUV bernama Pajero dan Pajero Sport.

Mungkin belum banyak yang mengetahui, meski memiliki tanda dan lahir sebagai SUV, kedua produk ini memiliki banyak perbedaan. Tak hanya desain bodi serta interior saja, jantung penggerak beserta sistem transmisi yang dipakai kendati tak sama

Naoya Nakamura selaku Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meski berbagi DNA tangguh dengan daya tahan dan performa yang tinggi, Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport adalah besar model atau produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda.

“Hampir semesta varian Mitsubishi Pajero Sport dengan dipasarkan di Indonesia diproduksi di fasilitas perakitan MMKI setelah sebelumnya diimpor dari Thailand, ” ujarnya seperti dilansir dari 100KPJ, Senin 3 Agustus 2020.

Baca juga: Klakson Motor Oleh sebab itu ‘Fals’, Coba Cek Bagian-bagian Ini

Mitsubishi Pajero diluncurkan pertama kali pada 1982, serta Pajero Sport pada 1996. Pemisahan pasarnya pun berbeda, Pajero turut meramaikan kelas big SUV, tengah adiknya Pajero Sport cukup dikenal di kalangan konsumen penggemar SUV kelas menengah.  

Dari penyebutan, Pajero memiliki beberapa nama inisial, yakni Montero dan Shogun. Sementara mobil Pajero Sport, dikenal juga sebagai Mitsubishi Challenger, Montero Sport, ataupun Shogun Sport.

Mesin yang dipakai dalam Pajero, kapasitasnya mulai dari dua. 000cc sampai 3. 800cc. Tengah di bawah kap depan Pajero Sport ada pilihan mesin 2. 400cc sampai yang berkapasitas 3. 500cc. Untuk penggerak roda, Pajero hanya tersedia dalam versi 4WD, dan adiknya memiliki pilihan 2WD dan 4WD.

Tempat produksinya, Pajero dibuat di Jepang. Sementara untuk Pajero Sport lahir di fasilitas produksi pabrikan berlogo ‘Tiga Berlian’ di berbagai negeri, mulai dari Indonesia, Thailand, Rusia, dan Bangladesh.