Toyota Yakin Innova Baru Bisa Berlaku 2 Ribu Unit per Bulan

VIVA   –Model baru Toyota Innova sudah resmi meluncur, dan dijual pada Indonesia. Produk ini memiliki bumper, grille, sein, foglamp, serta pelek yang berbeda dengan versi sebelumnya.

Tak hanya eksterior, mobil ini dilengkapi  Integrated Air Purifier ( Car Ionizer ) yang dapat meningkatkan kualitas udara di kabin. Selain itu, pada varian G dan V juga tersedia pilihan kursi pengikut dengan captain seat.

Kini, ada 16 tipe standar New Innova yang dibanderol mulai dari Rp337, 6 juta sampai Rp440, 9 juta. Selain itu, tersedia varian tertinggi bernama Venturer yang diniagakan mulai Rp435, 5 sampai Rp495, 7 juta.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, dengan adanya penyegaran yang diharapkan bisa membantu meningkatkan penjualannya di tengah pandemi.

Baca juga: Dijual Hampir Rp500 Juta, Siapa Sih Pembeli Innova Baru?

“Belakangan tersebut kan penjualannya di bawah dua. 000 unit. Dengan adanya pola baru ini, kami harapkan bisa kembali mencapai 2. 000 datang mungkin 2. 500 unit semenjak bulan untuk penjualan mobil Innova ini, ” ujarnya saat peluncuran online .  

Sebagai produk yang sudah lama lumrah masyarakat, kata Anton, generasi penerus mobil Kijang itu bisa laku sampai 4 ribu per bulan dalam situasi normal, atau pra terjadinya pandemi COVID-19.  

“Kami enggak pasang bahan muluk-muluk, dan berharap situasainya cepat pulih. Sebab, di segmen medium SUV ini relatif stabil penjualannya, ” paparnya.