Tukang Parkir Ini Perfeksionis, Atur Mesin Sesuai Warna dan Model

VIVA   – Karena praktis digunakan dan harganya terjangkau, tak heran apabila motor menjadi kendaraan pribadi andalan umum Indonesia.

Setiap tarikh, lebih dari enam juta unit motor baru dikirim dari bengkel ke diler. Berdasarkan data sejak Badan Pusat Statistik, hingga simpulan 2018 lalu jumlah kuda tukul di Indonesia ada lebih dibanding 137 juta unit.

Pada tahun yang sama, jumlah penduduk di Tanah Air mencapai 260 juta jiwa. Artinya, total sepeda motor sudah mencapai setengah dari populasi.

Maraknya pengguna sepeda motor berdampak pada banyaknya orang yang memilih profesi sebagai juru parkir. Saat ini, keberadaan mereka tersedia di hampir semua minimarket, toko dan bahkan badan jalan.

Kehadiran juru parkir sampai saat ini masih menuai perbantahan, ada yang merasa terbantu namun ada juga yang tidak membutuhkannya.

Sudah menjadi spion umum, ada beberapa juru parkir yang tidak resmi dan hanya muncul saat pemilik motor bakal meninggalkan lokasi saja. Tidak kecil juga yang saat pengunjung datang  meniup peluit, untuk menunjukkan kehadiran mereka.

Tapi, pujian terhadap juru parkir juga banyak diucapkan oleh warganet. Mulai dari yang melindungi helm dengan kantong plastik saat hujan, hingga menyimpan kunci yang primitif agar tidak dibawa kabur oleh maling.

Dilansir  VIVA Otomotif   sejak laman Facebook  Bekakas , Senin 30 November 2020, kesibukan juru parkir yang satu tersebut tidak kalah unik. Ia mengarahkan motor pengunjung dengan rapi, had membuat kagum warganet.

Setiap unit motor ia parkir sesuai model dan warna. Tak hanya itu, setang motor serupa rapi mengarah ke sisi kanan semua.

“kang parkirnya perfeksionis, ” komentar warganet.

“5000 juga gapapa kalo rapih mah, ” tulis warganet lainnya.