Viral, Honda Jazz Pakai Knalpot Gaduh Bikin Heboh Parkiran Mall

VIVA   –  Tak semua pemilik mobil lega dengan kondisi kendaraan standar bengkel. Sebab, ada saja komponen dengan diganti untuk merombak performa, ataupun menyesuaikan penampilannya.

Lupa satu komponen mobil standar yang kerap diganti adalah knalpot. Secara cara ini, pengemudi bisa merasakan sensasi mobil berperforma tinggi. Dalam sisi lain, modifikasi pada tata cara gas buang juga berpotensi memusingkan lingkungan sekitar.

Mempunyai mobil yang sudah memakai knalpot berbunyi bising, tentu saja harus memperhatikan kondisi di sekitarnya. Tanpa sampai, niat untuk pamer prestasi kendaraan, membuat orang sekitar menjadi emosi dan melakukan tindak kebengisan kepada pengemudinya.

Satu diantara contohnya ada pada video yang beredar di media sosial. Rekaman gambar memperlihatkan, pengemudi Honda Jazz menggeber knalpot maka menimbulkan sensasi ‘meledak’, dan tentunya membuat gaduh area parkir itu.

Baca juga: Honda dan Toyota Kolaborasi Bikin ‘Genset’ Multifungsi

Tak nyata awal mulanya, pengemudi tersebut lalu dipaksa turun dari mobilnya. Pria yang belakangan diketahui bernama Muhamad Hamdani itu, bahkan disuruh buat mendekatkan telinga ke knalpot mobil, saat sedang digeber-geber.

Insiden itu, diinformasikan terjadi pada Sabtu 5 September 2020 pukul 22. 30 WIB. Lokasinya di parkiran Mall Kuningan City, Setia Budi, Jakarta Selatan. Video memperlihatkan, terdapat bayak modifikasi di area yang sama.

Melansir dari 100KPJ, Senin 7 September 2020, merasa tidak terima secara perlakuan orang-orang yang menghakiminya di area parkir tersebut, Remaja tersebut  melaporkannya ke pihak kepolisian sebab merasa telah diancam.

Diketahui, Mahasiswa kelahiran tahun 2001 tersebut melaporkan insiden yang terjadi pada dirinya, pada Minggu enam September 2020 ke Polres Metro Jakarta Selatan, atas ancaman dengan kekerasan.